Tingkatkan Disiplin Personel, Sipropam Polres Sikka Gelar Operasi Gaktiblin

Tingkatkan Disiplin Personel, Sipropam Polres Sikka Gelar Operasi Gaktiblin

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sipropam Polres Sikka kembali laksanakan Operasi Gaktiblin (penegakan ketertiban dan disiplin) terhadap personil usai pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Polres Sikka, Senin (12/6).

Operasi gaktiblin ini dipimpin oleh Kasipropam Iptu Frans Somba Say dan didampingi oleh personil Sipropam Polres Sikka lainnya bersama para perwira Polres Sikka.  

Adapun sasaran pada saat melakukan Gaktiblin yakni pemeriksaan surat-surat kendaraan milik anggota, kelengkapan surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut Gampol yang telah ditentukan oleh kedinasan.

Di sela-sela pengecekan, Kasipropam mengatakan menjadi anggota Polri adalah jalan untuk mengabdikan diri kepada negara. Untuk itu perlu diperhatikan agar selalu mematuhi peraturan yang ada serta selalu menjaga sikap tampang maupun disiplin saat bertugas.

” Sebagai anggota Polri sebelum melaksanakan tugas diwajibkan terlebih dahulu untuk memberikan contoh dan menjadi teladan yang baik kepada masyarakat khususnya bagi keluarga,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya operasi gaktiblin terhadap anggota Polri khususnya Polres Sikka lebih taat terhadap aturan, disiplin dan tidak melakukan pelanggaran pada saat bertugas.

Dari hasil pemeriksaan, masih terdapat beberapa anggota yang berpakaian dinas masih kurang rapih dan memilik jenggot,” tambahnya.

Dari temuan tersebut juga langsung oleh Kasipropam bersama personil Propam Polres Sikka memberikan teguran dan tindakan disiplin.