Tingkatkan Wujud Disiplin, Polres Sikka Gelar Apel Fungsi

Tingkatkan Wujud Disiplin, Polres Sikka Gelar Apel Fungsi

Polres Sikka – Untuk mengevaluasi tugas-tugas yang telah maupun yang akan dilaksanakan, Polres Sorong menggelar kegiatan rutin Apel Pagi dalam bentuk apel fungsi yang diambil alih oleh para penanggung jawab fungsi masing-masing di lapangan apel Polres Sikka, Rabu (08/05/2024).

Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., mengatakan kegiatan apel fungsi ini bertujuan agar para anggota dapat menerima arahan langsung dari penanggung jawab fungsi masing-masing tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus untuk mengevaluasi tugas-tugas yang telah maupun yang akan dilaksanakan dan yang perlu diperbaiki ataupun lebih ditingkatkan lagi di fungsinya, serta menyampaikan rencana tugas-tugas fungsi kedepan.

Kegiatan apel fungsi tersebut sekaligus dapat memberikan pendekatan langsung antara pimpinan dengan bawahannya dan saling tukar pikiran, menerima masukan tentang pelaksanaan tugas fungsi masing – masing satuan.

“Ini merupakan tugas seorang pimpinan baik Bagian, Satuan dan Seksi mendapat informasi ataupun saran masukan dari anggota,” ujarnya.

Masing-masing penanggung jawab fungsi di bagian dan satuan fungsi, bisa mengetahui secara jelas disiplin anggota khususnya di jajaran Polres Sikka