Polres Sikka Tingkatkan Patroli Perintis Presisi dan KRYD untuk Jaga Kamtibmas di Maumere

Polres Sikka Tingkatkan Patroli Perintis Presisi dan KRYD untuk Jaga Kamtibmas di Maumere
Polres Sikka Tingkatkan Patroli Perintis Presisi dan KRYD untuk Jaga Kamtibmas di Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Selasa, tanggal 7 Mei 2024 pukul 20.30 WITA, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka jajaran Polda NTT, melakukan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di sekitar Kota Maumere.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan bersama 4 (empat) anggotanya ini dilakukan dengan fokus pada beberapa lokasi strategis, termasuk Masyarakat Pengguna Jalan, tempat pemukiman yang padat penduduk, serta ruas jalan yang rawan akan terjadinya tindak pidana.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, personil unit turjawali melakukan patroli secara intensif di sekitar kota Maumere. Mereka berkeliling melalui jalan-jalan utama serta wilayah-wilayah yang dianggap rawan, sambil berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat mengenai potensi ancaman keamanan.

Selain itu, kegiatan KRYD juga ditingkatkan dengan melakukan penyisiran secara teliti di area-area yang diidentifikasi sebagai tempat berpotensi terjadinya tindak kejahatan. Langkah ini diambil guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya gangguan keamanan.

Aipda Agustinus yang memimpin kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan KRYD tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Sikka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami akan terus meningkatkan upaya-upaya preventif guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Maumere ini," ujar Aipda Agustinus.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, situasi Kamtibmas di Kota Maumere dapat terus terjaga dengan baik, serta memberikan kepercayaan dan rasa aman bagi seluruh masyarakat yang tinggal maupun berkunjung.