Tragedi Gantung Diri di Kota Uneng, Sikka: HRN Meninggal Dunia

Tragedi Gantung Diri di Kota Uneng, Sikka: HRN Meninggal Dunia

Maumere, 16 Februari 2024 - Pada hari Jumat, tanggal 16 Februari 2024, sekitar pukul 09.30 WITA, Mako Polsek Alok menerima laporan kejadian tragis bunuh diri yang mengejutkan. HRN (23 tahun), seorang pemuda yang tinggal di Jl. Diponegoro, Rt. 002, Rw. 004, Kota Uneng, Alok, Kabupaten Sikka, ditemukan tewas gantung diri di kosen pintu kamar.

Kronologi kejadian bermula pada pukul 06.55 WITA, ketika anak paman korban yang tinggal serumah berangkat ke sekolah. Paman korban, AYBH (39 tahun), yang baru tidur setelah menjaga korban yang gelisah, kemudian terkejut ketika pada pukul 08.50 WITA menemukan HRN sudah tergantung dengan seutas tali nilon warna biru.

Paman korban berteriak memanggil saksi lain, MS (53 tahun), yang membantu menurunkan HRN. Mereka segera membawa korban ke RSUD Dr. TC Hillers Maumere, namun sayangnya, dokter jaga menyatakan bahwa HRN sudah meninggal dunia sekitar 30 menit sebelumnya.

Keluarga dan teman-teman HRN telah mengetahui kegelisahan dan rasa takut yang dialaminya selama dua hari terakhir. Meskipun putus sekolah, HRN tinggal bersama keluarga pamannya. Keluarga korban saat ini menerima peristiwa ini sebagai musibah dan menolak dilakukannya autopsi terhadap jenazah.

Kepolisian telah mengambil tindakan cepat dengan menerima laporan, mendatangi tempat kejadian, berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, dan juga berkomunikasi dengan keluarga untuk membuat Surat Penolakan Autopsi. Tragedi ini menyisakan duka mendalam di Kota Uneng, Sikka. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.