"Patroli Malam Polsek Kewapante Jamin Keamanan Warga "

Tribratanewssikka.com - Maumere.Kanit Samapta Polsek Kewapante Polres Sikka, Aipda Alberth J. Keraf, melaksanakan kegiatan patroli rutin pada Selasa malam, 2 Juli 2024. Patroli yang dimulai pukul 20.15 WITA ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kewapante.

Patroli ini menyasar beberapa lokasi strategis, termasuk sepanjang Jalan Geliting-Lokaria, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), bank, serta pemukiman warga masyarakat. Dengan rute yang meliputi Jalan Raya Geliting-Lokaria dan area pemukiman, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

 

Aipda Alberth J. Keraf beserta timnya berfokus pada upaya memelihara ketertiban dan meningkatkan ketenteraman masyarakat. Selama patroli, mereka berinteraksi dengan warga, memberikan imbauan untuk tetap waspada dan melaporkan segera jika ada kejadian mencurigakan.

 

Tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat berhubung Kab.Sikka akan segera melaksanakan Pilkada, maka diingatkan kepada warga masyarakat untuk mendukung suksesnya Pilkada dengan tidak membuat isu-isu yang menyesatkan dan menyaring isu-isu yang sengaja dilempar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan untuk menjaga agar situasi tetap kondusif dan memberikan rasa aman kepada warga. Kami juga berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat agar mereka merasa nyaman dan terlindungi," ujar Aipda Alberth.

 

Patroli berjalan lancar tanpa hambatan, dan situasi keamanan serta ketertiban masyarakat terpantau dalam kondisi aman terkendali. Laporan ini juga telah diteruskan kepada Kapolda NTT dengan tembusan kepada Waka Polda NTT, Irwasda Polda NTT, Karo Ops Polda NTT, dan Dir Samapta Polda NTT.

 

Dengan dilaksanakannya patroli rutin ini, diharapkan wilayah Kewapante dan sekitarnya tetap aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.