PENGAMANAN DAN PENGAWALAN PERGESERAN LOGISTIK PEMILU 2024 DI KECAMATAN HEWOKLOANG

PENGAMANAN DAN PENGAWALAN PERGESERAN LOGISTIK PEMILU 2024 DI KECAMATAN HEWOKLOANG

Pada hari Kamis hingga Jumat, tanggal 15 Februari hingga 13 Februari 2024, dilaksanakan kegiatan pergeseran kotak suara dan bilik suara logistik pemilu 2024 dari 7 PPS Desa di wilayah Kecamatan Hewokloang ke PPK Kecamatan Hewokloang.

Rincian logistik pemilu mencakup 7 desa dan 32 TPS di Kecamatan Hewokloang. Semua logistik pemilu telah disimpan di ruang penyimpanan PPK Hewokloang.

Pergeseran logistik ini menggunakan  alat transportasi yakni 3 unit Pick Up dan egiatan pergeseran kotak suara dan bilik suara logistik pemilu mendapat pengamanan dan pengawalan oleh Personel Polres Sikka PAM TPS. Pengamanan ini diatur dalam Surat Perintah (Sprin) Kapolres Sikka Nomor: Sprin/123/II/OPS.1.1./2024 tanggal 05 Februari 2024, dan dipimpin oleh Pamatwil Kecamatan Hewokloang Ipda Ngurah  Manik.

Seluruh logistik pemilu dari 7 PPS Desa di wilayah Kecamatan Hewokloang disimpan dengan aman di Kantor Kecamatan Hewokloang, mendapat pengamanan dari personel Polres sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) Kapolres Sikka Nomor: Sprin/131/II/OPS.1.1./2024 tanggal 05 Februari 2024, dengan melibatkan 4 personel Polres Sikka antara Aipda Yohabes De Alle Sobalokan, Bripka Ferdinandus  Paji Dore, Aipda Yohanis Emilianus, Aipda Albertus J. Keray.

Kegiatan ini berhasil dilaksanakan tanpa kendala dan menunjukkan tingkat keamanan yang tinggi.