Unit Laka Sat.Lantas Polres Sikka Cepat Tangani Laka Lantas di Pertigaan Wairkoja Kewanpante

Unit Laka Sat.Lantas Polres Sikka Cepat Tangani Laka Lantas di Pertigaan Wairkoja Kewanpante

Maumere.  Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Sikka, Merespon cepat setelah mendapat laporan atau informasi terjadinya lakalantas diatas Jalan Nasional Maumere - Larantuka, Tepatnya di Pertigaan Wairkoja, Kec. Kewapante, Kab. Sikka, Unit Laka Lantas segera ke lokasi untuk melakukan tindakan Kepolisian. Rabu (12/6/2024)

Kecelakaan ini melibatkan kendaraan mobil minibus Suzuki Futura warna merah EB 1839 BF dengan pejalan kaki. sebelum terjadi kecelakaan mobil minibus suzuki futura warna merah EB 1839 BF yang dikemudikan YG datang dari arah barat (Maumere) hendak menuju ke arah Timur (Larantuka) dengan kondisi lampu mobil suram. sesampainya di tempat kejadian menabrak pejalan kaki SNY yang hendak menyebrang dari arah Selatan ke arah utara jalan, akibat dari kejadian ini pejalan kaki di larikan ke RS. St. Gabriel kewapante, Karena luka berat kemudian dirujuk ke RSUD Tc. Hillers Maumere untuk mendapatkan perawatan medis. Kecelakaan ini  terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil minibus suzuki futura warna merah EB 1839 BF atas nama YG, yang mengemudikan kendaraan dalam keadaan lampu buram, Padahal kondisi Jalan lurus beraspal, Terdapat pertigaan, cuaca gelap malam hari dan arus lalu lintas sepi.

Akibat kejadian itu pengemudi mobil minibus suzuki futura warna herah EB 1839 BF atas nama YG, Lakis, 35 tahun, Sopir, Katholik, Alamat Wegok, Desa. Kajowair, Kec. Kangae, Kab. Sikka. Tidak dapat menunjukkan SIM A. ‪ Setelah Kecelakaan tidak mengalami Luka-luka.

Sedang pejalan kaki an. SNY, Lakis; 14 Tahun, Pelajar, Alamat Kolibuluk, Des. Hoder, Kec. Waigete, Kab. Sikka. Setelah Kecelakaan mengalami Luka Robek di Leher sebelah kiri, dan tidak sadarkan diri. Korban dibawa ke RS. St. Gabriel Kewapante, Karena luka berat kemudian dirujuk ke RSUD Tc. Hillers Maumere untuk mendapatkan perawatan medis.

Tindakan Kepolisian yang dilakukan oleh Unit Laka antara lain, Menerima Laporan  Mendatangi TKP, Olah TKP, Mencari Saksi, Mengamankan BB, Cek korban di RS. St. Gabriel Kewapante dan RSUD Tc. Hillers Maumere, Membuat Laporan Polisi, Membuat permintaan Visum.
Dan sudah dibuat Laporan Polisi Nomor : LP / A / 37 / VI / 2024 / SPKT. SAT LANTAS / RES. SIKKA / POLDA NTT