GUNA MENJAGA SITKAMTIBMAS KONDUSIF, SAT SAMAPTA LAKSANAKAN PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD)

GUNA MENJAGA SITKAMTIBMAS KONDUSIF, SAT SAMAPTA LAKSANAKAN PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD)

Maumere-Polres Sikka. Guna menjaga dan meningkatkan situasi Kamtibmas  agar  tetap aman dan  kondusif, Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka rutin melaksanakan Patroli Perintis Presisi Polri dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Rabu (12/6/2024) pukul 21.00 Wita.

Kegiatan patroli ini menyasar pada masyarakat pengguna jalan, Pemukiman padat penduduk, ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana. Rute kegiatan ini mencakup jalan- jalan di dalam kota Maumere dan Lingkar Luar seputaran Kota Maumere.


Unit Turjawali Sat Samapt dalam setiap kegiatan patroli selalu memberikan himbauan dengan dialogis hangat, Sehingga lebih efektif. Ini merupakan wujud penghargaan Polri kepada masyarakat serta bukti kedekatan Polri dengan masyarakat. Dalam kegiatan kali ini rangkaian kegiatan dan himbauan yang berikan antara lain:
Di jalan Raja Centis regu Patroli mengunjungi sekumpulan anak muda yang sedang nongkrong dan mengajak mereka untuk bersama polri menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. selanjutnya regu Patroli memberikan himbauan agar mereka segera membubarkan diri mengingat waktu sudah larut malam.
Regu patroli melaksanakan patroli dialogis dengan beberapa pengemudi angkutan Maumere-larantuka yang sedang mangkal agar sekiranya mereka dapat selalu memperhatikan kelengkapan surat dan lainnya dalam berkendara, Terutama pada saat malam hari semisal lampu-lampu dan pengereman agar diperhatikan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Regu patroli memberikan teguran kepada seorang pengendara sepeda motor yang berkendara menggunakan kenalpot racing pada saat berada di jalan Eltari. Agar mengganti dengan kanlpot standar.
Regu Patroli memberikan himbauan kepada sekumpulan masyarakat yang sedang memasang baliho salah seorang calek di jalan gajah Mada agar mereka senantiasa berhati-hati terutama pada saat beraktivitas pada malam hari.
Di  jalan Lingkar luar regu patroli memberikan teguran kepada seorang pengendara sepeda motor yang berkendara berboncengan 3 ( Tiga ) orang, sehingga diharapkan dapat memberikan kesadaran agar pengendara tersebut dapat lebih tertib dalam berlalu lintas.


Kegiatan Rutin Patroli dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Aipda Agustinus Harapan, Beserta 4 (empat) anggota, antara lain Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Teofilus Aji Pani, Bripda Lois De M.J Kompo dan Bripda Assamir Rifqi Kalam. Dengan menggunakan Randis 5 (Lima) Unit Motor KLX. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan ini terus di tingkatkan agar situasi Kamtibmas tetap terjaga.