Unit Turjawali Polres Sikka Lakukan Patroli Sitkamtibmas Dan Penegakkan Prokes Di Seputaran Kota Maumere

Unit Turjawali Polres Sikka Lakukan Patroli  Sitkamtibmas Dan Penegakkan Prokes Di Seputaran Kota Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat dan sebagai upaya pencegahan terjadinya Penyebaran Virus Covid 19 dan Penegakan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Di Wilayah Kabupaten Sikka, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka melakukan patroli pagi pada pukul 20.00 Wita – 03.00 Wita, Senin (06/6/2021) di sepuatara wilayah Kota Maumere.

Sebelum melakukan giat Patroli, di awali dengan apel persiapan patroli yang di pimpin oleh Kabagops Polres Sikka AKP WIHELMUS SINLAE, S.H., dan Kasat Samapta Polres Sikka IPTU MIKAEL D. DONIS Dan memberikan APP pelaksanaan tugas patroli dalam PPKM dan Turjawali Harkamtibmas agar disesuaikan S.O.P saat patroli dan mengutamakan keselamatan dalam tugas.

Dalam pelaksanakan Patroli Prokes KRYD  dan patroli PPK Berbasis Mikro yang di pimpin Kasat Samapta Polres Sikka IPTU MIKAEL D. DONIS dan didampingi oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sikka IPDA IKSAN JAELANI, S.H., bersama 5 orang Anggota Unit Turjawali Sat Samapta, 5 orang Anggota Sat Lantas Polres Sikka dan 4 orang anggota Pol PP Kab Sika, melakukan patroli menggunakan kendaraan roda dua (R2).

Rute dalam patroli dimulai dari  Mako Polres Sikka - Jalan Ahmad Yani Menuju Kelurahan Kabor, Kelurahan Madawat, Kelurahan Nangalimang, Wolomarang, Kelurahan Kota Uneng, dan kembali ke Mako.

Kasat Sabhara Polres Sikka mengungkapkan patroli dilakukan untuk memberikan himbauan dan membubarkan acara Pesta Sambut Baru (Komuni Suci) yang tidak mematuhi protokol Kesehatan, tidak memiliki ijin dari gugus tugas cofid 19 Kabupaten Sikka dan tidak memiliki ijin dari pihak kepolisian resor Sikka.

Kasat Samapta Polres Sikka dan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sikka menghimbau kepada tuan pesta, keluarga , kerabat, para tamu undangan yang hadir agar segera membubarkan diri dan juga menghentikan bunyi musik dan menyita power sound sistem. Himbauan juga disampaikan kepada semua undangan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M : memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selanjutnya petugas mengarahkan kepada para tamu undangan untuk tidak berkerumun agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.