Polisi Problem Solving, Bhabinkamtibmas Brigpol Sudirman Bantu Selesaikan Masalah Tanah Warga

Polisi Problem Solving, Bhabinkamtibmas Brigpol Sudirman Bantu Selesaikan Masalah Tanah Warga

POLRES SIKKA - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Wolowona Brigpol Sudirman Abdullah pada hari Jumat siang (9/6/2017) bersama dengan Tim Penyelesaian Kasus Desa Wolowona membantu menyelesaikan masalah atau sengketa tanah di Aula Kantor Desa Wolowona, Kec. Paga, Kab. Sikka.

IMG-20170609-WA0203

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, yakni Pjs. Kepala Desa Wolowona Bpk Leonardus Lera, Anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Sudirman Abdullah, Ketua Tim Penyelesaian Masalah Bpk Blasius N., tokoh Adat dan tokoh masyarakat serta kedua belah pihak yang bersengketa.

Untuk diketahui bahwa, masalah sengketa tanah tersebut terjadi antara Bapak Yohanes Blasius (35) dengan Bapak Yohanis Muwa (54). Keduanya mempermasalahkan kepemilikan sebidang tanah di Dusun Wolowona, Desa Wolowona, Kec. Paga, Kab. Sikka.

IMG-20170609-WA0205

Dari hasil mediasi yang dilakukan oleh Brigpol Sudirman Abdullah dan Tim Penyelesaian Masalah, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah sengketa tanah tersebut secara kekeluargaan atau damai mengingat antara kedua belah pihak masih ada hubungan keluarga yang sangat dekat. Dan meminta agar masalah ini tidak diproses sampai ke tingkat selanjutnya dengan kesepakatan-kesepakatan yang telah disepakati bersama oleh kedua belah pihak.

Hingga usai sekitar pukul 14.00 wita, kegiatan penyelesaian masalah sengketa tanah tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

(Zul Zazg)*

#kamihumaspolri