Unit Turjawali Polres Sikka Rutin Gelar Patroli Kota Presisi Samapta Polri

Unit Turjawali Polres Sikka Rutin Gelar Patroli Kota Presisi Samapta Polri
Unit Turjawali Polres Sikka Rutin Gelar Patroli Kota Presisi Samapta Polri

Tribratanewssikka.com, Maumere - Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Kota Presisi Samapta Polri pada Rabu, 06 Desember 2023, mulai pukul 09.15 Wita hingga 12.30 Wita. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sikka.

Dalam kegiatan patroli ini, Unit Turjawali menyasar beberapa lokasi strategis, termasuk masyarakat pengguna jalan, tempat pemukiman padat penduduk, dan ruas jalan yang rawan tindak pidana. Rute patroli melibatkan beberapa jalur utama, seperti Jln. Ahmad Yani, Jln. Raja Centis, Jln. Gajah Mada, dan sejumlah jalan lainnya di seputaran Terminal Madawat.

Kegiatan patroli dimulai dengan apel pengecekan di Markas Komando Polres Sikka, di mana situasi terpantau aman. Selama patroli, regu memberikan himbauan kepada pedagang kaki lima, sopir angkutan pedesaan, dan anak sekolah untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan rutin patroli ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Polres Sikka, AIPDA Agustinus Harapan, dan dihadiri oleh lima anggota personil. Mereka menggunakan satu unit mobil D-Max dalam operasional patroli tersebut.

Dalam tanggapannya, masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Polri dan mengusulkan peningkatan kegiatan serupa guna menjaga situasi kamtibmas. Patroli berakhir pada pukul 12.30 Wita, dengan situasi yang terpantau tetap aman dan kondusif.