UNIT TURJAWALI SAT. SAMAPTA LAKSANAKAN PATROLI PRESISI POLRI DAN KRYD MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK

UNIT TURJAWALI SAT. SAMAPTA LAKSANAKAN PATROLI PRESISI POLRI DAN KRYD MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK

Tribratanewssikka.com. Hari ini masuk dalam rangkaian tahapan Pemilukada, untuk itu Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka gencar  melaksanakan Kegiatan Patroli Presisi Polri dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah kabupaten Sikka guna menjaga sitkamtibmas tetap aman dan  kondusif menjelang Pemilukada Serentak mulai pukul 09.00 wita. Jumat (30/8/2024).

Kegiatan patroli kali ini menyasar pada masyarakat pengguna jalan, tempat pemukiman yang padat penduduk, fasilitas umum dan seputaran  Pasar Alok.
Kegiatan patroli dan KRYD menempuh rute jalan dalam kota dan sekitar kota maumere, dan lokasi yang rawan terjadi tindak pidana.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Samapta Iptu I Putu Sumadi, S.H. mengatakan "kegiatan ini dilaksanakan guna menghilangkan potensi gangguan keamanan dan wujud nyata kehadiran Polri ditengah masyarakat guna memberikan pelayanan terbaik, menjaga sitkamtibmas aman dan terkendali".

Untuk itu dalam pelaksanaan kegiatan patroli ini, petugas melaksanakan:
- Di jalan Ahmad Yani regu patroli mendapati seorang pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing/brong selanjutnya regu patroli menghimbau kepada pengendara tersebut untuk mengganti dan menggunakan knalpot sesuai standar yang ditentukan.
- Regu patroli melakukan patroli di seputaran Jalan Litbang guna memantau situasi Kamtibmas dan mendapati beberapa remaja yang sedang duduk nongkrong di pinggir jalan dan menghimbau untuk segera kembali pulang kerumahnya masing-masing di karenakan waktu yang sudah semakin larut malam.
- Di jalan Soekarno Hatta regu patroli mendapati pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan lampu utama pada malam hari, selanjutnya regu patroli menghimbau kepada pengendara tersebut untuk mengganti dan memperbaiki lampu motor tersebut agar tidak membahayakan keselamatan pada saat berkendara di malam hari.
- Di seputaran Jalan Gajah Mada regu patroli memantau kegiatan dan aktivitas masyarakat pada malam hari serta menghimbau kepada beberapa masyarakat apabila ada kejadian atau hal lainnya yang menggangu aktivitas dapat menghubungi pihak kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor telepon 110.
- Di Jalan El tari regu patroli memantau situasi pada malam hari dan menghimbau kepada beberapa pemuda yang sedang duduk nongkrong untuk tidak nongkrong terlalu lama di karenakan waktu yang sudah semakin larut malam, dan selalu memperhatikan keamanan dan fasilitas barang yang ada di sekitar.
- Petugas terus melaksanakan patroli dan mengawasi segala kegiatan masyarakat.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan, dengan anggota Bripda Heribertus Yoseph Suryandi P.W beserta Bripda Lois De M.J Kompo, Bripda Marino F Wangga dan Bripda Assamir Rifqi Kalam.

Masyarakat mengucapkan terima  kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan ini terus di tingkatkan agar situasi Kamtibmas tetap terjaga. Kegiatan berakhir Pukul 01.30 wita. Situasi terpantau aman dan kondusif.