Waka Polres Sikka Ngopi Panas Bersama Masyarakat Seputaran Kota Maumere

Waka Polres Sikka Ngopi Panas Bersama Masyarakat Seputaran Kota Maumere

Tribratanewssikka.com. Maumere. -Bertempat di belakang Toko Bogadarma, Jl. Raja Centis, Kel. Kota Baru, Kec. Alok, Kab. Sikka, telah berlangsung kegiatan Ngopi Panas dengan tema "Ngobrol Perkara Kamtibmas, Kapolres Membahas" bersama masyarakat di seputaran belakang Toko Bogadarma yang dipimpin oleh Waka Polres Sikka Kompol Rully J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K. A. Pada hari Jumat tanggal 25 November Pukul 10.00 Wita

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Nyoman Gede Arya T. Putra, S.I.K, M.H., Kasat Intelkam Polres Sikka Iptu Suparjo, Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Markus M. Subang, Kasiwas Polres Sikka Ipda I Nyoman Ariasa, Pers Sat Binmas Polres Sikka, dan Masyarakat diseputaran belakang Toko Bogadarma berjumlah sekitar 50 orang.

Beberapa penyampaian dari Masyarakat terkait dengan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban antara lain.

  1. Perjudian yang masih marak di Kabupaten Sikka.
  2. Mengenai program polisi RW yang pernah dibuat oleh Polres masyarakat berharap bisa di aktifkan kembali.
  3. Mengenai kegiatan tilang yang dilakukan oleh kepolisian dimana sering terjadi penilangan dimana pengendara yang dikejar sampai ke lorong lorong sehingga dapat mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.
  4. Mengenai budaya pesta yang mana sering terjadi keributan, oleh karena itu masyarakat meminta untuk setiap kegiatan pesta atau mengumpulkan massa diharapkan kehadiran kepolisian pada saat kegiatan tersebut.
  5. Mengenai pengurusan SIM agar dipermudah.
  6.  Mengenai masalah KDRT yang masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan, masyarakat meminta agar sebaiknya diselesaikan di RT setempat terlebih dahulu.

Menjawab Penyampaian dari Masyarakat  Waka Polres Sikka mempersilahkan langsung dijawab oleh masing-masing Kepala Satuan yang ikut dalam kegiatan tersebut :

 Kasat Reskrim  menyampaikan, Setiap bentuk kegiatan perjudian, pihak Polres akan menindak tegas dan memastikan tidak ada anggota Polres yang memback up kegiatan perjudian tersebut. Polres Sikka akan melaksanakan giat patroli di jam jam rawan yang mana sering terjadi kejahatan konvensional dan Pihak Polres berharap peran masyarakat supaya turut serta membantu dalam memberantas perjudian, Untuk setiap laporan mengenai perjudian pihak Polres akan merespon dengan cepat untuk menghandari hal negatif yang akan terjadi, Pihak Polres berterimakasih kepada ketua RT yang dapat membantu bersama-sama menyelesaikan masalah yang terjadi di wilayahnya sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas.

Kasat Binmas dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Untuk setiap kelurahan sudah ada Bhabinkamtibmas yang bisa mengcover setiap permasalahan yang terjadi, Dalam hal polisi RW, artinya masyarakat mau bekerja sama dengan Kepolisian untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Penyampaian Kepala Satuan Lalu Lintas,  Untuk perkara lorong yang sering digunakan masyarakat untuk menghindar dari kegiatan tilang murni karena masyarakat tersebut menghindar karena takut ditilang bukan karena dikejar oleh kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas. Oleh karena itu akan dijadikan evaluasi oleh pihak Polres khususnya Satuan Lalu Lintas. Polres Sikka khususnya Satuan Lalu Lintas akan selalu siap membantu masyarakat dalam pengurusan SIM.

Dan Penyampaian Kepala Satuan Intelkam Polres Sikka, Untuk kegiatan pesta tidak ada larangan dari kepolisian tetapi ketika kegiatan pesta mengganggu ketertiban, kembali ke kesadaran pemilik pesta masing-masing dalam menjaga keamanan pesta tersebut, Pihak polres berharap kepada pihak pemerintah untuk memberlakukan jam malam agar pelaksanaan pesta bisa selesai dengan aman. Jika tuan pesta membutuhkan bantuan pengamanan, pihak Polres siap memfasilitasi untuk bantuan pengamanan. Untuk kegiatan mengenai ijin keramaian, Kepolisian memastikan akan memonitor kegiatan tersebut. Kepolisian berharap tuan pesta untuk mau bekerja sama menjaga ketertiban dalam acaratersebut

Kegiatan Ngopi Panas dengan tema "Ngobrol perkara kamtibmas, Kapolres membahas" bertujuan untuk menyalurkan aspirasi dan masukan dari masyarakat kepada Pihak Polres Sikka dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah seputaran Kota Maumere.

Seluruh rangkaian Kegiatan Ngopi Panas berlangsung dengan aman, tertib lancar dan penuh dengan keramah tamahan .