Tim Gabungan Berhasil Evakuasi 6 Penumpang Kapal Jolor yang Terdampar di Laut Pulau Sukun

Tim Gabungan Berhasil Evakuasi 6 Penumpang Kapal Jolor yang Terdampar di Laut Pulau Sukun

POLRES SIKKA - Tim gabungan yang terdiri dari Polres Sikka, Polair, Pos Sar Maumere, Pelni dan Bea Cukai Maumere dengan menggunakan Kapal milik Bea Cukai Maumere berhasil mengevakuasi 6 orang penumpang korban Kapal Jolor yang terdampar di sebelah barat Pulau Sukun pada hari Minggu pukul 03.00 wita dini hari (10/6/2017).

IMG-20170611-WA0013

Adapun kegiatan evakuasi tersebut setelah sebelumnya tim gabungan mendapat informasi dari keluarga korban kapal jolor yang terdampar bahwa keluarganya yang menggunakan kapal jolor terdampar di sebelah barat Pulau Sukun akibat As kapal motor tersebut patah, sehingga arus laut membawa mereka hingga ke lokasi tersebut sejak pukul 17.00 wita (9/6/2017).

"Berkat kerja sama dan sinergitas, tim gabungan berhasil mengevakuasi para korban kapal jolor yang terdampar di sebelah barat Pulau Sukun sebanyak 6 orang dan semuanya dalam kedaan selamat. Selanjutnya, sekitar pukul 06.05 wita keenam korban tersebut dibawa ke rumah mereka masing-masing yang berada di Krokowolon, Desa Waiara, Kec. Kewapante, Kab. Sikka", kata Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK.

Berikut nama 6 orang penumpang kapal jolor yang selamat, yakni :

  1. Mulyanto (47)
  2. M. Yakub (26)
  3. M. Jamaludin (42)
  4. Ismail (32)
  5. Rahmad (20)
  6. Muh. Sumardi (40), semua penumpang berasal dari Dusun Krokowolon, Desa Waiara, Kec. Kewapante, Kab. Sikka

(Zul Zazg)*

#kamihumaspolri