KAPOLRES SIKKA BERSAMA FKPD SIKKA TINJAU WARGA YANG TERKENA DAMPAK GUNUNG EGON

KAPOLRES SIKKA BERSAMA FKPD SIKKA TINJAU WARGA YANG TERKENA DAMPAK GUNUNG EGON

Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK bersama FKPD ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) Kabupaten Sikka melakukan peninjauan warga Desa Egon Gahar di halaman Kantor Camat Mapitara di Dusun Galit, Desa Hebing, Kec. Mapitara, Kab. Sikka yang terkena dampak dari peningkatan aktivitas dari Gunung Egon, senin (18-1-2016 pukul 13.00 wita).

Di sela-sela peninjauan, Kapolres Sikka menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan warga pengungsi bahwa warga merasa senang karena mereka sudah mendapatkan bantuan makanan dan minuman dari pemerintah Kab. Sikka. Kapolres Sikka berharap agar untuk sementara warga jangan dulu kembali ke rumahnya dalam radius 3 km, sebab dikhawatirkan warga dapat terkena gas beracun yang dikeluarkan dari Gunung Egon.

Proses evakuasi warga Desa Egon Gahar ke tempat pengungsian di halaman Kantor Camat Mapitara juga melibatkan personil dari Polsek Bola pada hari Minggu 17 januari 2016 kemarin. Menanggapi situasi tersebut, atas perintah Kapolres Sikka, Polsek Bola dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Bola Brigpol Yohanes Emilianus melakukan pengamanan di lokasi pengungsian hingga status Gunung Egon kembali normal.

Tampak Ps. Kapolsek Bola Aiptu Somba Say berbincang-bincang dengan Kapolres Sikka di lokasi pengungsian membahas agar personil dari Polsek Bola terus lakukan pengamanan dan pemantauan terhadap warga pengungsi, dan bila ada peningkatan aktivitas gunung egon agar segera disampaikan kepada Kapolres Sikka.