2000 Dosis Vaksin Merdeka telah di Salurkan ke Masyarakat

2000 Dosis Vaksin Merdeka telah di Salurkan ke Masyarakat

Petugas Kepolisian menjadi salah satu garda terdepan dalam proses penanganan penyebaran Covid-19. Dalam berbagai kegiatan, mulai dari upaya pencegahan hingga penyaluran Bansos, polisi dilibatkan untuk mengoptimalkan penanganan dan pengendalian virus berbahaya tersebut.
Tak berhenti disitu, melalui gerai vaksin merdeka, jajaran kepolisian turut ambil bagian secara pro aktif mensukseskan target vaksinasi nasional guna mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity.
Kapolres sikka AKBP SAJIMIN, S.I.K.,M.H mengatakan, kegiatan vaksinansi kali ini menggandeng pihak gereja dalam pelaksanaannya yang di bagi di dua gereja dengan total dosis 2000 dengan rincian 1000 dosis di hari pertama dan 1000 dosis di hari kedua.
Keterlibatan personil anggota polres sikka selain membantu pengaturan dan pengamanan untuk mengurangi potensi kerumunan, pihaknya juga menurunkan sejumlah personel untuk membantu entri data masyarakat yang akan di vaksin.
“Biar lebih cepat. Jadi, tenaga kesehatan dan vaksinator bisa fokus pada proses vaksinasinya. Untuk yang kegiatan yang bersifat administratif dibantu oleh anggota.” Jelas AKBP SAJIMIN. Rabu (9/9/2021).
Dijelaskan dengan bantuan tenaga tersebut bisa berjalan lebih singkat dan efektif mengurangi penumpukan antrian.
AKBP SAJIMIN menambahkan, penanganan Covid-19 adalah tanggung jawab bersama,sehingga kerjasama dan sinergitas harus terbangun dalam satu visi menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19.
“Terbukti dengan kerja bareng seperti ini, pelayanan vaksinasi menjadi lebih cepat, efektif dan efesien.” Pungkasnya.