35 Personil Polres Sikka Laksanakan Ujian Bela Diri Polri

35 Personil Polres Sikka Laksanakan Ujian Bela Diri Polri

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sebanyak 35 orang personil Polres Sikka yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat periode 1 Juli 2021, melaksanakan ujian bela diri Polri bertempat di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Selasa (16/3) sore.
Dari 35 orang tersebut, 3 diantaranya berhalangan hadir dikarenakan 1 personil perwira Polres Sikka tengah melaksanakan test di Polda dan mengikuti ujian bela diri di Polda, sedangkan 2 personil Brimob Batalyon B Pelopor Maumere sedang melaksanakan BKO. 
Sebanyak 27 Personil Polres Sikka, 4 orang personil Brimob dan 1 personil Polair melaksanakan ujian bela diri yang dengan tim penguji dari Polda NTT yang dipimpin oleh Pembina Stefanus Marianus Loy, S.Pd bersama anggotanya Aiptu I Dewa Gede Wibawa dan Brigpol Slamet Wahyudi.
Untuk diketahui, ujian bela diri bagi anggota Polri adalah ujian kemampuan bela diri Polri yang diberlakukan bagi anggota Polri sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
“Personil yang sedang melaksanakan UKP tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti tes seperti penelitian personil (litpers), kesamaptaan jasmani, serta ujian bela diri Polri seperti yang sedang dilaksanakan hari ini, dan itu berlaku bagi semua pangkat dan golongan,” jelas Kabag Sumda Akp Dewa Wiadnyana. (k21)