"Pengabdian yang Tuntas: Upacara Purnabhakti di Polres Sikka Hantarkan Dua Perwira Menuju Masa Pensiun"

Tribratanewssikka.com – Maumere, Jumat, 30 Agustus 2024, Polres Sikka menggelar upacara purnabhakti untuk melepas dua perwira terbaiknya, KOMPOL MARGONO, SE dan AKP MARSELINUS MOSES. Upacara yang berlangsung khidmat ini dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Sikka, Jalan Jenderal Ahmad Yani 1, Maumere, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, mulai pukul 08:00 WITA.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka, AKBP HARDI DINATA H., S.I.K., M.M., dengan AKP SIPRIANUS SEDAN bertindak sebagai Perwira Upacara dan IPDA ALI MURJALI sebagai Komandan Upacara. Hadir dalam acara tersebut antara lain para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, dan KBO Polres Sikka, serta anggota Bhayangkari Cabang Sikka.

Dalam amanatnya, Kapolres Sikka menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada KOMPOL MARGONO, SE dan AKP MARSELINUS MOSES yang telah mengakhiri masa baktinya dengan penuh dedikasi dan pengabdian. “Kedua wisudawan purnabhakti ini telah menyelesaikan tugas sebagai anggota Polri dengan baik dan sukses. Kita yang masih aktif harus meneladani semangat dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas,” ujar Kapolres Sikka.

Upacara tersebut juga menjadi momen haru bagi kedua perwira yang memasuki masa purnabhakti. KOMPOL MARGONO, SE dalam kesannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Sikka dan seluruh anggota Polres Sikka atas dukungan dan kerja sama selama bertugas. “Saya dan Pa Moses mohon maaf jika ada kesalahan selama masa pengabdian Kami di Polres Sikka. Terima kasih atas bimbingan dan arahan yang telah diberikan,” ucapnya.

Setelah upacara resmi selesai, acara dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora sebagai simbol penghormatan dan pelepasan bagi kedua wisudawan purnabhakti. Tradisi ini diikuti dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh jajaran Polres Sikka kepada KOMPOL MARGONO, SE dan AKP MARSELINUS MOSES.

 

Rangkaian kegiatan upacara purnabhakti ini berlangsung dengan aman dan lancar hingga berakhir pada pukul 09:45 WITA. Kehadiran seluruh personel Polres Sikka dan Bhayangkari menunjukkan penghormatan yang mendalam kepada kedua perwira yang telah menyelesaikan tugas mereka dengan baik.

 

Upacara ini tidak hanya menjadi penanda akhir dari sebuah perjalanan panjang karier kedua perwira, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Polres Sikka untuk terus memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya kepada masyarakat dan negara.(Cm24)