Anggota Polres Sikka Sambangi Rumah Warga Dalam Program Kompolmas

Anggota Polres Sikka Sambangi Rumah Warga Dalam Program Kompolmas

Puluhan anggota Polres Sikka turun ke rumah-rumah warga di dalam Kota Maumere untuk melakukan kegiatan Kompolmas ( Komunikasi Polisi dengan Masyarakat ).

Kegiatan Kompolmas ini sebenarnya sudah berjalan sejak bulan Agustus 2015 lalu, saat Kapolres Sikka saat ini AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK baru sebulan menjabat sebagai Kapolres Sikka yang baru.

Kapolres Sikka mengatakan bahwa kegiatan Kompolmas yang dilakukan anggota Polres Sikka ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, dimana kedatangan para anggota Polri ini di rumah-rumah warga untuk mendengarkan curhat dari warga masyarakat tentang pelaksanaan tugas Polri. Sehingga Polri mendapatkan masukan langsung dari warga tentang apa yang semestinya harus dilakukan oleh Polri dalam hal ini Polres Sikka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjut Kapolres Sikka mengatakan, dalam kegiatan Kompolmas ini juga para anggota Polres Sikka yang turun ke rumah-rumah warga juga mengajak kepada warga masyarakat agar dapat menjadi Polisi Bagi Dirinya Sendiri. Hal ini mengandung arti bahwa, warga masyarakat dapat saling bahu membahu memelihara situasi kamtibmas yang aman dan damai di sekitar lingkungan tempat tinggalnya, dengan tidak melakukan pelanggaran atau kejahatan. Dan bila terjadi kejahatan atau tindak pidana agar secara aktif segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Polres Sikka untuk ditindaklanjuti.