Apel Jam Pimpinan di Polres Sikka, Wakapolres Ingatkan Hal Ini Kepada Anggotanya

Apel Jam Pimpinan di Polres Sikka, Wakapolres Ingatkan Hal Ini Kepada Anggotanya

Sikka, 22 April 2024 - Hari Senin, 22 April 2024, menjadi momentum berlangsungnya Apel Jam Pimpinan di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., yang menghadirkan serangkaian agenda penting bagi personel Polres Sikka.

Dalam arahannya, Wakapolres Kompol Ruliyanto memulai dengan mengapresiasi pelaksanaan tugas minggu sebelumnya yang telah berjalan dengan baik. Wakapolres mengakui dedikasi dan komitmen anggota dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Namun, tak hanya memberikan pujian, Wakapolres juga mengingatkan anggota Polres Sikka tentang bahaya konsumsi miras secara berlebihan. Hal ini diawali dengan peristiwa yang tidak diharapkan, di mana salah satu anggota Polres Sikka mengalami kecelakaan lalu lintas dalam keadaan mabuk, mengakibatkan patah tulang yang serius.

"Dalam kejadian tersebut, kita semua harus mengambil pelajaran. Konsumsi miras yang berlebihan bukan hanya merugikan diri sendiri, tapi juga membahayakan keselamatan orang lain," tegas Wakapolres.

Selain itu, Wakapolres juga mengajak seluruh personel untuk saling mengingatkan satu sama lain agar tidak terjerumus dalam perilaku yang sama. Kerjasama dan kepedulian antaranggota dianggap sebagai kunci untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Wakapolres juga mengingatkan kepada seluruh operator bagian, satuan, dan seksi untuk aktif dalam mengumpulkan jawaban dari temuan Wasrik. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap temuan dapat segera direspon dan ditindaklanjuti dengan tepat.

Apel Jam Pimpinan kali ini menjadi momentum penting bagi Polres Sikka untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kedisiplinan dalam bertugas, serta menjaga integritas dan keselamatan diri sendiri serta rekan-rekan sesama anggota. Semua ini dilakukan demi terciptanya pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan terwujudnya Polres Sikka yang profesional dan berkualitas.