Apel Pengamanan Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Periode 2024-2029 di Polsek Alok Berlangsung Lancar

Tribratanewssikka.com - Maumere., Pada hari Selasa, 1 Oktober 2024, pukul 15.00 WITA, bertempat di Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Alok, Jalan Eltari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, telah dilaksanakan apel pengamanan jelang kampanye tatap muka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029.

Apel pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Sikka, IPTU Fransiskus Somba Say, dan dihadiri sejumlah pejabat utama Polres Sikka. Beberapa pejabat yang turut hadir antara lain Kabag SDM Polres Sikka AKP Susanto, SE, Kasat Lantas Polres Sikka AKP Ratna Yuda Tupong, Kasat Bimas Polres Sikka IPTU Donatus Paru, Kasat Tahti Polres Sikka IPDA Abdul Gani, Kapolsek Alok IPTU Maria Lusia Lero, SH, KBO Sat Narkoba Polres Sikka IPDA Maksimus Banase, serta KBO Bimas Polres Sikka IPTU Yasinta Jari.

Kegiatan apel ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan pengamanan kampanye yang rencananya akan berlangsung di empat titik di Kecamatan Alok dan Alok Barat. Seluruh personel yang bertugas akan dikerahkan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprint / 814 / IX / OPS.1.3 / 2024, yang dikeluarkan pada 30 September 2024.

Pengamanan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Sikka, AKP Susanto, SE, dengan dukungan penuh dari jajaran anggota Polres Sikka. Mereka akan berjaga di lokasi-lokasi kampanye untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, serta mencegah potensi gangguan yang mungkin terjadi selama proses kampanye berlangsung.

 

Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini diharapkan dapat berjalan aman, tertib, dan kondusif, dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian. Kapolres Sikka AKBP HARDI DINATA H.,S.I.K.,M.M.,melalui Kasi Propam Polres Sikka Iptu Frans Somba Say menekankan pentingnya profesionalisme dan kesiapsiagaan seluruh personel dalam menjalankan tugas pengamanan demi menjaga stabilitas daerah, terutama menjelang Pilkada 2024.

 

Dengan apel pengamanan yang sukses dilaksanakan, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan kampanye dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Polres Sikka terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sikka. (Cm²4 )