Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Wilayah Jarak Sedang Di Kabupaten Sikka

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Wilayah Jarak Sedang Di Kabupaten Sikka
Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Wilayah Jarak Sedang Di Kabupaten Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere -  Pada hari Minggu, 11 Februari 2024, pukul 07.00 Wita, Polres Sikka melaksanakan kegiatan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapangan Apel Polres Sikka, Jalan Jenderal Ahmad Yani 1 Maumere, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) Kapolres Sikka Nomor: Sprin/125/II/OPS.1.1/2024.

Kegiatan Apel Serpas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka, AKBP HARDI DINATA H, S.I.K, M.M. Turut hadir dalam Apel Serpas Wakapolres Kompol Ruliyanto J.P. Pahroen, S.Sos, S.I.K., Kabag Ops Polres Sikka, I Wayan Oka Deswata, SE, Seluruh Pamatwil PAM TPS Polres Sikka untuk wilayah Sedang serta personil PAM TPS Polres Sikka untuk wilayah daratan meliputi Kecamatan Hewokloang, Kecamatan Kewapante, Kecamatan Kangae, Kecamatan Bola, Kecamatan Nita, Kecamatan Magepanda, dan Kecamatan Lela.

Dalam arahan dan atensi Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K, M.M, pada Apel Serpas PAM TPS, disampaikan beberapa poin penting antara lain agar Seluruh personil yang melaksanakan tugas pengamanan TPS menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menjaga nama baik institusi Polri.

(Kapolres Sikka memberikan arahan kepada para pamatwil pengamanan Pemilu 2024)

“Personil yang terlibat dalam Pengamanan TPS diharapkan memahami dan mempedomani materi yang telah diberikan pada waktu pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek),” ucap Kapolres.

“Pentingnya menjaga diri dan kesehatan selama pelaksanaan tugas. Saya berharap agar seluruh personil dilindungi oleh Tuhan dan dapat kembali ke Mako Polres Sikka dalam keadaan aman dan sehat,” tambahnya.

Setelah pelaksanaan Apel Serpas, seluruh personil diarahkan untuk bergeser ke Gudang Logistik guna menjemput dan mengamankan kotak suara menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Rangkaian kegiatan Apel Serpas berakhir pada pukul 07.45 Wita dengan lancar dan aman.