Patroli Rutin Pos Pol Ndete Polsek Alok, Polres Sikka, Berjalan Lancar dan Kondusif

Patroli Rutin Pos Pol Ndete Polsek Alok, Polres Sikka, Berjalan Lancar dan Kondusif

Tribratanewssikka.com - Maumere, 30 Juni 2024 - Pada Minggu pagi, 30 Juni 2024, pukul 09.00 WITA, tim Piket Jaga Regu II dari Pos Pol Ndete Polsek Alok, Polres Sikka, melaksanakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka. Patroli ini dipimpin oleh Bripka Yohanes Aprilyance dengan sasaran warga Desa Kolisia B.

Patroli dimulai dari Jalan Maumere-Magepanda dan berlanjut ke beberapa titik strategis di wilayah tersebut. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban umum, serta membina ketentraman agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif.

 

Dalam kegiatan patroli tersebut, tim Piket Jaga memberikan himbauan kepada warga agar tidak melakukan kegiatan perjudian dalam bentuk apapun dan selalu menjaga lingkungan agar tetap aman. Selain itu, warga juga diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang atau kepolisian setempat jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, agar dapat diambil langkah-langkah yang diperlukan.

 

Bripka Yohanes Aprilyance menyampaikan, "Patroli ini merupakan upaya kami untuk memastikan bahwa warga merasa aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Kami juga berterima kasih atas kerjasama warga yang selalu mendukung upaya kami dalam menjaga ketertiban dan keamanan."

 

Kendaraan yang digunakan dalam patroli ini adalah satu unit Ranmor dinas Bhabinkamtibmas, yang memastikan mobilitas tim dalam menjalankan tugasnya. Patroli rutin berakhir pada pukul 10.00 WITA dengan situasi yang tetap lancar, tertib, dan aman.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sikka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat.