Bersama Tim medis : Bhabinkamtibmas Kelurahan Wailiti, Melaksankan kegiatan pemeriksaan kesehatan Pada Warga Binaan

Bersama Tim medis : Bhabinkamtibmas Kelurahan Wailiti, Melaksankan kegiatan pemeriksaan kesehatan Pada Warga Binaan

Tribratanewssikka. com - Maumere. Senin,13 Mei 2024 - Dalam upaya menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, bersama team medis melaksanakan kegiatan pemeriksaan darah HIV/AIDS bagi populasi berisiko. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 13 Mei 2024, dari pukul 16.00 WITA hingga 17.00 WITA di Pub Pantura, RT 018 / RW 007, Kelurahan Wailiti.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh AIPDA Hironimus Taji Werang, yang mendampingi petugas medis dari Puskesmas Wolomarang. Pemeriksaan darah HIV/AIDS dilakukan terhadap delapan orang pekerja di Pub Pantura. Pemeriksaan ini merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali oleh Puskesmas Wolomarang di wilayah Kelurahan Wailiti.

Selama kegiatan, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada pemilik pub dan para pekerja untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Salah satu poin yang ditekankan adalah pentingnya mengontrol bunyi musik di ruang karaoke agar tidak mengganggu warga sekitar.

 

Pemeriksaan darah HIV/AIDS berjalan dengan aman dan lancar.Pemilik pub dan para pekerja menyatakan kesediaan untuk bekerjasama dalam menjaga kamtibmas dan memastikan bunyi musik tidak mengganggu lingkungan sekitar.

 

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Bhabinkamtibmas Kelurahan Wailiti dalam menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat setempat.Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat serta pihak terkait lainnya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman.