Bhabinkamtibmas Desa Bhera Laksanakan Patroli Sambang Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Bhabinkamtibmas Desa Bhera  Laksanakan  Patroli Sambang  Ciptakan Situasi  Kamtibmas Kondusif

Tribratanewssikka.com- Maumere – Pada hari ini, Jumat, 13 September 2024, pukul 10.00 WITA, Bhabinkamtibmas Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Bripka Egidius Funan, melaksanakan kegiatan patroli sambang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memastikan lingkungan tetap kondusif menjelang Pilkada.

 

Patroli sambang ini menyasar Kantor Desa Bhera, dengan agenda utama melakukan pendekatan dan menjalin komunikasi dengan pemerintah desa. Bripka Egidius Funan mengajak perangkat desa untuk aktif bekerja sama dalam menjaga stabilitas kamtibmas, khususnya menjelang Pilkada. 

 

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menghimbau pemerintah desa agar segera melaporkan kepada pihak keamanan jika ada potensi gangguan kamtibmas di wilayah mereka. Tak hanya itu, aparat desa diingatkan untuk waspada terhadap penyebaran hoax yang berpotensi memicu konflik di masyarakat.

 

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 10.30 WITA ini mendapat sambutan baik dari pemerintah desa. Mereka menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan aparat kepolisian guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat.

 

Patroli ini dilakukan menggunakan satu unit sepeda motor (R2 Versa) milik Bhabinkamtibmas Polsek Paga.

 

Melalui kegiatan ini, Polri berharap mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memperkuat sinergitas dengan pemerintah setempat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah Desa Bhera.