"Bhabinkamtibmas Desa Gera Patroli, Warga Respons Positif terhadap Upaya Penguatan Keamanan Komunitas"

Tribratanewssikka.com-Maumere.Bhabinkamtibmas Desa Gera, AIPTU Dewa Gede Swijana, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang yang bertujuan untuk mempererat kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, AIPTU Dewa Gede Swijana mengunjungi tokoh perempuan setempat, Ibu Gonsesia Mbago, beserta warga di Rt/Rw 001/001, Dusun Gera 1, Desa Gera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka. 

 

Tujuan utama patroli ini adalah untuk mendengarkan keluhan masyarakat, memberikan solusi, serta memberikan edukasi terkait patuhnya warga terhadap aturan lalu lintas dan larangan mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk alkohol.

 

"Kami berharap dengan pendekatan langsung ini, kami dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga," ujar AIPTU Dewa Gede Swijana.

 

Selama kegiatan berlangsung, tokoh perempuan dan warga yang dikunjungi merespons positif terhadap himbauan dan ajakan kerjasama dari petugas kepolisian, yang diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminal.

 

Kegiatan patroli dan sambang ini berjalan lancar dan berakhir pada pukul 12.30 WITA, dengan menggunakan kendaraan dinas berupa 1 unit R2 Versa Bhabinkamtibmas Polsek Paga.