Bhabinkamtibmas Desa Nirangkliung Mempererat Sinergitas dan Komunikasi dengan PJ. Desa

Bhabinkamtibmas Desa Nirangkliung Mempererat Sinergitas dan Komunikasi dengan PJ. Desa

Nita, Sikka - Pada hari Senin, 15 Januari 2024, Bripka Yos Arnoldus S. Say, Bhabinkamtibmas Desa Nirangkliung, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, melaksanakan kegiatan sambang di PJ. Desa Nirangkliung.

Kegiatan dimulai pada pukul 10.30 Wita hingga selesai, bertempat di Dusun Nirangkliung, Desa Nirangkliung, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Bhabinkamtibmas mengambil inisiatif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat setempat dalam upaya mempererat hubungan dan menjaga situasi keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaannya.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Yos Arnoldus S. Say berdialog dengan PJ. Desa Nirangkliung, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan mengajak untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan desa secara adat, melibatkan peran Bhabinkamtibmas dalam pemecahan masalah (problem solving).

Kegiatan sambang ini tidak hanya bersifat rutin dalam menjaga keamanan masyarakat, tetapi juga menjadi momen berkoordinasi antara Bhabinkamtibmas dengan Pj. Desa Nirangkliung terkait rencana kegiatan pembangunan dan diskusi mengenai masalah keamanan lingkungan.

Menurut Bripka Yos Arnoldus S. Say, kegiatan seperti ini penting untuk menjaga sinergitas antara Polri dan Pemerintah desa. Hal ini dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas di Desa Nirangkliung, menciptakan keadaan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Hasil dari kegiatan tersebut menunjukkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas disambut baik oleh Pj. Desa Nirangkliung. Ini mencerminkan pentingnya keterlibatan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan serta menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah desa dan masyarakat setempat.