Polres Sikka Razia Personel Polri Di Tempat Hiburan Malam Yang Ada di Kota Maumere

Polres Sikka Razia Personel Polri Di Tempat Hiburan Malam Yang Ada  di Kota Maumere

Tribratanewssikka.com. Maumere. Sie Propam Polres Sikka menggelar razia personel Polri di tempat hiburan malam yang ada di Kota Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) personil.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M. melalui Kasie Propam Iptu Frans Somba Say mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk menjaga kedisiplinan para personel dan mencegah tindakan pelanggaran hukum terhadap para personel Polri, khususnya di Polres Sikka, Polda NTT.

"Kegiatan tersebut dimulai pada Sabtu pukul 23.00 wita  hingga Minggu pukul 01.30 wita dini hari," kata Iptu Somba Say.

Iptu Somba Say menyebutkan dalam kegiatan tersebut, sebanyak empat personel dari Sie Propam Polres Sikka dilibatkan untuk melakukan razia terhadap anggota Polri yang memasuki tempat hiburan malam di Kota Maumere.

"Jadi, sasaran utama kegiatan Gaktibplin ini adalah keberadaan  anggota Polri Polres Sikka yang  mengkonsumsi miras di Tempat Hiburan Malam , Diskotik dan Cafe tanpa  dilengkapi surat perintah tugas.," ujarnya.

Iptu Somba juga membeberkan bahwa dari hasil pelaksanaan kegiatan Gaktibplin Sie Propam Polres Sikka itu, pihaknya tidak menemukan adanya personel Polri yang masuk ke tempat hiburan malam di Kota Maumere.

"Hasil operasi itu, hingga pada pukul 01.30 Wita, Tidak ditemukan adanya anggota Polres Sikka yang berada di tempat hiburan malam. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan terkendali", lanjut Iptu Somba Say

Saat apel konsolidasi, Kasie Propam  kembali menekankan kepada seluruh personel  Sie Propam terkait pentingnya kegiatan Gaktibplin tersebut, sebagai upaya pencegahan dan kedisiplinan anggota Polri agar tidak melanggar dan selalu mengingat kode etik profesi Polri atau KEPP.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M. di Mapolres menyampaikan "Pentingnya kegiatan Gaktibplin dalam mencegah dan meminimalisir pelanggaran disiplin, KEPP, dan tindak pidana terhadap anggota Polri, khususnya personil Polres Sikka," ungkap AKBP Hardi.

AKBP Hardi juga berharap agar seluruh personel Polres Sikka untuk selalu displin,  mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku, Melaksanakan tugas dengan ikhlas dan serius dalam melayani masyarakat agar bisa menjadi teladan di masyarakat.