"Bhabinkamtibmas Desa Riit Galakkan Patroli Dialogis Wilayah: Warga Sambut Positif"

Tribratanewssikka.com - Maumere.Kamis, 20 Juni 2024, pukul 12.00 WITA, Bhabinkamtibmas Desa Riit, Bripka Marsel Saburi, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang di wilayah Nita - Takaplager, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif.

 

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Marsel Saburi melakukan pendekatan kepada warga setempat dengan beberapa tujuan utama dari kegiatan ini antara lain

 

Mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.Mendengarkan berbagai keluhan dari warga dan memberikan solusi serta edukasi yang diperlukan.

 

Bripka Marsel juga Mengingatkan warga untuk selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas dan menekankan pentingnya tidak mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk alkohol.

 

Tidak lupa beliau juga menghimbauan Mengenai Vaksin Rabies dan menginformasikan kepada warga bahwa persediaan vaksin rabies sangat terbatas. Oleh karena itu, warga yang memiliki hewan peliharaan penular rabies (HPR) diimbau untuk segera mengikat atau mengandangkan hewan peliharaan mereka.

 

Sebelum mengakhiri kegiatan Bripka marsel Mengimbau kepada warga untuk segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas apabila ada peristiwa pidana.

 

Patroli dan sambang yang menggunakan satu unit sepeda motor dinas R2 Versa Bhabinkamtibmas Polsek Nita ini berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 13.30 WITA. 

 

Hasil yang dicapai menunjukkan bahwa masyarakat yang dikunjungi menerima dengan baik himbauan dari petugas dan siap bekerja sama untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

 

Kegiatan patroli dialogis dan sambang ini adalah bagian dari upaya Polri, khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Nita Polres Sikka, untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan memastikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah tersebut tetap aman dan terkendali. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari.