"Harmoni Dipulihkan: Bhabinkamtibmas Sukses Selesaikan Sengketa diwilayah Binaannya"

Tribratanewssikka.com - Maumere.Pada hari Kamis, 20 Juni 2024, Kapolres Sikka melalui Kapolres Sikka melaksanakan kegiatan mediasi Problem Solving yang berhasil menyelesaikan sengketa pencemaran nama baik di Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor Lurah Wolomarang sejak pukul 10.00 WITA, Bhabinkamtibmas bersama Lurah Wolomarang dan Kasie Trantib berhasil memediasi sengketa antara Saudari Haliwa dan pihak lain. Mediasi tersebut dilakukan dengan penuh kedamaian dan semangat kekeluargaan.

 

"Aktivitas ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kita," ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang, AIPDA Hirōnimus Taji Werang.

 

Setelah berjalan selama dua jam, pihak yang bersengketa berhasil mencapai kesepakatan damai. Mereka saling memaafkan dan bersedia bekerjasama untuk menjaga keamanan lingkungan mereka masing-masing.

 

Kegiatan mediasi ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat atas upaya Polres Sikka dalam menyelesaikan konflik secara efektif dan tanpa kekerasan. Dokumentasi lengkap kegiatan tersebut tersedia sebagai bukti nyata dari proses mediasi yang berhasil.

 

Demikianlah laporan tentang mediasi Problem Solving di Kelurahan Wolomarang yang berakhir dengan damai dan sukses. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi contoh bagi upaya-upaya mendamaikan konflik di masyarakat lainnya.