Bhabinkamtibmas Laksanakan Giat Patroli Sambang di Wilayah Hukumnya

Bhabinkamtibmas Laksanakan Giat Patroli Sambang di Wilayah Hukumnya

Tribratanewssikka.com - Maumere - Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, Bhabinkamtibmas laksanakan giat patroli dan sambang bersama masyarakat di Desa Du, Dusun Du, Rt/Rw : 006/003, Kec. Lela, Kab. Sikka. Giat tersebut berlangsung pada Senin Pagi (21/10) 2024 pukul 10.00 Wita. Patroli Sambang Warga tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan demi menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.

 

Bripka Longginus Mannu, Bhabinkamtibmas Desa Du melakukan pendekatan dengan warga dengan tujuan mengajak untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada.

Beliau juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoax yang dapat mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas dan tidak bermain judi dalam bentuk apapun, tertib dalam berkendara dan taat aturan berlalu lintas, karena di Polres sikka satuan lalu lintas sedang melaksanakan operasi zebra taat berlalu lintas bagi pengendara pada saat berkendara dgn memperhatikan kelengkapan motor dan keselamatan berlalu lintas.

 

Giat patroli sambang berjalan dengan aman dan lancar. Warga masyarakat menerima dengan baik dengan kehadiran petugas bhabinkamtibmas ditengah warga masyarakat yang selalu memberikan rasa aman dan nyaman. Diharapkan himbauan yang telah diberikan dapat dipahami dan dilaksanakan sehingga dapat menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.