Terkait Video Viral Penilangan Di Area Kampus, Ini Faktanya

Terkait Video Viral Penilangan Di Area Kampus, Ini Faktanya
Ilustrasi pelaksanaan Operasi

Tribratanewssikka.com - Maumere • Terkait viralnya video di media sosial grup Facebook FPRS (Forum Peduli Rakyat Sikka) dan media online tribunnews terkait anggota sat lantas Polres Sikka yang memasuki area kampus unipa maumere saat melaksanakan operasi penertiban lalu lintas.

Berkaitan dengan hal tersebut kapolres Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., SIK, MM, melalui Kasihumas Iptu Susanto, SE mengklarifikasi hal tersebut, bahwa benar hari pada Selasa , tanggal 14 November 2023 Satuan Lalu Lintas Polres Sikka melaksanakan operasi penertiban lalu lintas di jalan Ahmad Yani dan Jalan Kesehatan, Kel. Kota Baru, Kec Alok Timur, Kab. Sikka. 

"Berdasarkan hasil interogasi Propam Polres Sikka terhadap oknum Sat Lantas tersebut dan crosscheck terhadap pelanggar diperoleh informasi bahwa yang sebenarnya terjadi di lapangan adalah anggota Sat Lantas melakukan penilangan terhadap pelanggar tersebut karena tidak mengunakan helm dan tidak memiliki surat berkendara, tepatnya di depan Toko Buku Gramedia namun pelanggar tersebut melarikan diri memasuki area kampus yang tidak jauh dari lokasi operasi," jelasnya. 

Di tambakan oleh Kasihumas, anggota Sat Lantas memasuki untuk mengamankan kendaraan pelanggar tersebut yang memasuki area kampus. "Jadi, sekali lagi, sama sekali tidak ada aktivitas atau kegiatan penilangan di area kampus". 

Untuk diketahui juga, setelah kejadian pelanggar tersebut langsung membuat video klarifikasi dan pernyataan yang menyatakan bahwa video yang tersebar adalah tidak benar, dan pelanggar tidak ditilang di area kampus. 

Berkaitan dengan hal tersebut kapolres Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., SIK, MM, melalui Kasihumas mengatakan, "menyampaikan aspirasi merupakan hak setiap orang, namun tetap harus dilakukan dengan tertib dan damai serta tidak menganggu ketertiban umum dan lebih bijak dalam bermedia sosial. Mari kita semua tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sikka yang kita cintai ini dengan tertib berlalu lintas," tutupnya.