Bhabinkamtibmas Polsek Bola Bersama Aparat Desa Wolonterang Lakukan Eliminasi Terhadap Hewan Penular Rabies (HPR)

Bhabinkamtibmas Polsek Bola Bersama Aparat Desa Wolonterang Lakukan Eliminasi Terhadap Hewan Penular Rabies (HPR)

Tribratanewssikka.com ~ Maumere •  Eliminasi menjadi salah satu upaya yang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Sikka dalam menyikapi meningkatnya kasus rabies di Kabupaten Sikka. 

Meski begitu untuk langkah-langkah eliminasi terhadap hewan penular rabies (HPR) dilakukan secara selektif. Sementara langkah vaksinasi pada hewan penular rabies juga tetap dilakukan. 

Pada hari Senin (29/4/2024) eliminasi selektif dilaksanakan di Desa Wolonterang Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka, Proses eliminasi dilakukan petugas dengan menyisir wilayah yang pernah terdapat kasus positif rabies. Selain itu, eliminasi juga dilakukan atas permintaan masyarakat. 

Kegiatan eliminasi selektif dilaksanakan oleh Pejabat Kepala Desa Wolonterang Suprianto,S.E , Ketua BPD Desa Wolonterang, Kanit Binmas Polsek Bola Aipda Yohanes Rani, Babinsa Wolonterang, Kepada Dusun, Ketua RW dan Ketua RT Wolonterang serta Linmas.kegiatan ini dilaksanakan menyikapi  Surat Edaran PJ. Bupati Sikka Nomor : Distan,524.3/120/IV/2024, Terkait Pemberantasan penyakit Rabies di Kabupaten Sikka. 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata, S.I.K., M.M. Melalui Kapolsek Bola IPTU H Muhammadong mengatakan  'Giat eliminasi selektif ini untuk mencegah terjadinya penularan penyakit Rabies  yang terjadi pada HPR yang ada di Desa Wolonterang" 

'Kami juga memberikan edukasi kepada warga agar selalu berhati-hati serta waspada terhadap HPR. Pungkasnya