Bhabinkamtibmas Polsek Paga Gencar Sosialisasi Karhutla Pada Warga Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Paga Gencar Sosialisasi Karhutla Pada Warga Desa Binaan

Tribratanewssikka.com, Maumere – Guna untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran baik lingkungan maupun karhutla, Polsek Paga Polres Sikka melalui para anggota Bhabinkamtibmas mulai gencar melakukan sosialisasi dan binluh tentang bahaya kebakaran baik kebakaran lingkungan maupun kebakaran hutan lahan (Karhutla)

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Korobhera Brigpol Ambros Kota juga melakukan binluh tentang bahaya kebakaran baik kebakaran lingkungan maupun kebakaran hutan lahan (Karhutla) kepada warga Dusun Wara, Kec. Mego, Kab. Sikka, Rabu (15/7/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, Brigpol Ambros selain menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut sekaligus juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan demi menghindari bahaya kebakaran.

“Mari kita secara bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar,” kata Brigpol Ambros.

“Kami minta untuk warga tidak membakar sampah secara sembarangan guna menghindari terjadinya kebakaran lingkungan dan bagi warga yang mengetahui dan melihat adanya titik api dihutan maupun lahan supaya segera menghubungi kami atau segera melapor ke Polsek Paga guna dilakukan antisipasi supaya tidak sampai menimbulkan terjadinya karhutla,” pesannya. (k21)