Sambangi Warga Dusun Gera, Aipda Dewa Ajak Cegah DBD

Sambangi Warga Dusun Gera, Aipda Dewa Ajak Cegah DBD

Tribratanewssikka.com, Maumere Sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas, Aipda Dewa senantiasa menyambangi masyarakat, hadir disetiap kegiatan masyarakat di desa binaan maupun desa sentuhan bahkan menyambangi daerah-daerah di wilayah Kec. Mego yang belum tersentuh Bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Dewa pada hari kamis (12/3/2020), yang menyambangi warga RT/RW 002/002 Dusun Gera I, Desa Gera, Kec. Mego, Kab. Sikka.

Dalam sambangnya, Aipda Dewa menyampaikan himbauan-himbauan kepada warganya, tidak hanya himbauan kamtibmas, tetapi juga himbau terkait kesehatan, yaitu upaya pencegahan DBD yang hingga saat ini masih berstatus KLB (Kejadian Luar Biasa) untuk Kabupaten Sikka.

Aipda Dewa mengajak masyarakat untuk aktif dalam kegiatan kerja bakti bersama, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan penyakit DBD. Mari kita bersama-sama secara aktif menjaga kebersihan lingkungan kita, sehingga dapat mencegah penularan penyakit DBD, karena dengan menjaga kebersihan lingkungan kita, kita juga menjaga kesehatan kita ungkap Aipda Dewa.

Aipda Dewa juga menyampaikan hal lainnya terkait dengan musim penghujan yang sedang terjadi di Kab. Sikka, agar masyarakat selalu waspada akan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan yang paling sering terjadi ialah pohon tumbang.

Pada akhir kegiatan sambangnya, Aipda Dewa mengajak masyarakat Dusun Riipua untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya dan di wilayah Dusun Riipua, dan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan damai dan menjaga silahturahmi dan toleransi dengan sesama. (k21)