Ciptakan Kondisi Yang Kondusif Menjelang Pesta Demokrasi Pos Pol KPPP Laut Rutin Melaksanakan Patroli.

Ciptakan Kondisi Yang Kondusif Menjelang Pesta Demokrasi Pos Pol KPPP Laut Rutin Melaksanakan Patroli.

Tribratanewssikka.com - Maumere Polsek Alok Pos Pol KPPP Laut Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk menjaga ketertiban di wilayah pelabuhan Maumere dan Wuring. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WITA oleh petugas yang dipimpin oleh BRIGPOL Arnold Bentrusni Ludassos, S.H. (Piket Pos Pelabuhan L. Say Maumere) dan BRIPTU Ronaldo Luis Rodriquez (Piket Pos Pelabuhan Wuring).Rabu, 31 Januari 2024,

Dalam patroli tersebut, petugas menyasar beberapa lokasi strategis, antara lain Pelabuhan KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, serta tempat fasilitas umum di sepanjang wilayah pelabuhan. Patroli dilakukan dengan menggunakan metode jalan kaki, tanpa menggunakan kendaraan bermotor.

 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas di sekitar Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring tetap aman dan kondusif.

 

Disamping meningkatkan ketertiban Hukum masyarakat himbauan pemilu damai terus disampaikan oleh Personel yang melaksanakan kegiatan Patroli dengan tujuan agar Pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan sejuk, aman dan damai.

 

Kegiatan patroli rutin ini menjadi bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pelabuhan, serta mendukung terciptanya kondisi yang aman dan nyaman di massa tahapan pemilu yang sedang berlangsung.