Sambang, Cara Bhabinkamtibmas Untuk Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Sambang, Cara Bhabinkamtibmas Untuk Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Tribratanewssikka.com - Maumere • Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Rabu (31/1/2024) Bhabinkamtibmas Pospol Mego Aipda Dewa Gd Swijana melakukan sambang Desa binaannya.

 

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menciptakan kamtibmas di lingkungannya tetap aman dan kondusif, serta menghimbau apabila ada permasalahan sekecil apapun itu terjadi di sekitarnya agar segera untuk menghubungi pihak berwajib terdekat atau bhabinkamtibmas, sehingga mendapatkan penanganan lebih cepat.

 

Kapolsek Paga Iptu Donatus Paru, Mengatakan Kegiatan sambang ini rutin di lakukan oleh Bhabinkamtibmas setiap hari di desa binaannya dengan harapan agar menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga kamtibmas di lingkungannya sehingga tetap aman dan kondusif jelang pemilu 2024, “Ungkapnya.