"Diklat Terpadu Banser: AKP Susanto Berikan Pencerahan Wawasan Kebangsaan"

Tribratanewssikka.com-Maumere, 22 September 2024 – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sikka menggelar kegiatan Pengkaderan Diklat Terpadu Dasar bagi anggota Banser, yang berlangsung di Sekretariat PCNU Kab. Sikka, Jl. Melati No. 17, Madawat, Kec. Alok, pada Sabtu siang ( 21/9)

Acara ini dihadiri oleh 40 peserta yang antusias mengikuti sesi pembelajaran. AKP Susanto, S.E., yang mewakili Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., bertindak sebagai pemateri dengan mengusung tema pentingnya Wawasan Kebangsaan. 

 

Dalam sambutannya, AKP Susanto menekankan peran generasi muda dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa, serta pentingnya keterlibatan mereka dalam kegiatan positif.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kasakorcab Banser Kab. Sikka, Ketua Laznu Ustadz Harianto, Ketua Panitia Ustadz Abdul Azis, dan Ustadz Muhammad Majer. Mereka semua memberikan dukungan penuh terhadap program kaderisasi yang bertujuan menciptakan pemuda yang berwawasan luas dan berjiwa nasionalis.

 

Kegiatan berlangsung dari pukul 13.30 hingga 14.30 Wita dengan suasana yang aman dan terkendali. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi agen perubahan di masyarakat.

 

Dengan suksesnya acara ini, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sikka menunjukkan komitmennya dalam membangun karakter pemuda yang kuat dan berintegritas, serta siap menghadapi tantangan masa depan. (Cm²4)