"Wujudkan Pemilukada Aman, Kapolsek Waigete Galang Tokoh Masyarakat Talibura

Tribratanewssikka.com - Maumere., 22 September 2024 – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sikka 2024, Kapolsek Waigete, IPTU I Wayan Artawan, S.H, melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Talibura. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 21 September 2024, pukul 11.00 WITA, di Dusun Habihodot, Desa Talibura, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Waigete bertemu langsung dengan dua tokoh masyarakat setempat, yaitu Laurensius Lilo, S.Sos, dan Julius Ekot. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Program Cooling System, sebuah inisiatif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sikka menjelang Pemilukada yang aman, tertib, dan kondusif.

 

Kapolsek Waigete, IPTU I Wayan Artawan, S.H, menekankan pentingnya sinergi antara pihak kepolisian, tokoh masyarakat, dan elemen terkait dalam memastikan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Talibura. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam mencegah potensi gangguan keamanan selama proses Pemilukada berlangsung.

 

Tokoh masyarakat Laurensius Lilo, S.Sos, dan Julius Ekot menyambut baik inisiatif ini. Mereka menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian serta mendukung penuh upaya menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Mereka juga mengajak masyarakat Talibura untuk ikut berperan aktif dalam menjaga ketertiban selama masa Pemilukada.

 

Kegiatan koordinasi ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan proses Pemilukada Sikka 2024 dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan damai.(Cm²4)