Gerak Cepat Tim Inafis Polres Sikka dan Polsek Bola dalam penanganan Penemuan Mayat.

Gerak Cepat Tim Inafis Polres Sikka dan Polsek Bola dalam penanganan Penemuan Mayat.

Tribratanewssikka.com - Maunere. Senin, 1 April 2024, sekitar pukul 19.00 Wita, sebuah kejadian terjadi di Kebun Pau Mita, Dusun Tarunggawang, Desa Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka. Seorang petani bernama Alfridus Vildius Rabeld (58) ditemukan tewas dalam kondisi tergeletak di kebun tersebut.

Menurut kronologis kejadian, Alfridus keluar dari rumahnya pada pukul 09.00 Wita menuju ke kebun untuk melakukan aktivitas pertanian. Namun, hingga pukul 18.30 Wita, Alfridus belum juga kembali, membuat keluarganya gelisah. 

Rosalia Kartini, saudari Alfridus, meminta bantuan dari beberapa warga sekitar untuk mencari korban. Di tengah pencarian, pada pukul 19.00 Wita, Alfridus ditemukan telah meninggal dunia oleh para saksi yang sedang mencari keberadaanya.

 

Melihat peristiwa yang terjadi, pihak keluarga segera melaporkan hal ini ke Polsek Bola Polres Sikka untuk dapat segera ditangani lebih lanjut.

 

Laporan diterima oleh Piket jaga Polsek Bola dan langsung menghubungi Tim Identifikasi Forensik (INAFIS) Polres Sikka dan bersama - sama mendatangi lokasi kejadian, untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan bukti dan informasi terkait kejadian.Dokter yang memeriksa jenazah menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh Alfridus.

 

Keluarga korban Ikhlas menerima kejadian ini dan menolak untuk melakukan otopsi terhadap jenazah dan juga menolak untuk membuat laporan polisi secara resmi. Mereka hanya membuat pernyataan tertulis yang ditandatangani di kertas bermeterai sebagai bentuk penolakan terhadap otopsi dan laporan polisi.

 

Kapolres Sikka AKBP HARDI DINATA H.,S.I.K.,M.M. Mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan oleh Personil Polres Sikka dan Polsek Bola dalam tindakan penanganan penemuan mayat yang dilaporkan oleh pihak keluarga Korba itu sendiri hingga Korban dapat segera diurus dan disemayamkan dengan baik oleh pihak keluarga.