Hari ke-3 Pendistribusian Logistik Pemilu di Kabupaten Sikka Berlangsung Lancar dan Aman

Hari ke-3 Pendistribusian Logistik Pemilu di Kabupaten Sikka Berlangsung Lancar dan Aman

Kabupaten Sikka, 11 Februari 2024 - Kegiatan pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024 menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah daratan jarak sedang dalam wilayah Kabupaten Sikka, berjalan sukses pada hari Minggu, 11 Februari 2024. Kegiatan ini merupakan hari ke-3 distribusi logistik Pemilu di Kabupaten Sikka dan dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, Jl. El Tari Dalam, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok.

Ketua KPU Kabupaten Sikka, Bapak Herimanto, SH., MH, memimpin langsung kegiatan ini, didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Sikka dan staf KPU Kabupaten Sikka. Pelepasan bendera menjadi simbol dimulainya pendistribusian logistik Pemilu ke berbagai TPS di wilayah daratan jarak sedang Kabupaten Sikka.

Berbagai pihak terkait turut hadir dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungan dan keterlibatan yang kuat dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses Pemilu, antara lain Kapolres Sikka, AKPB Hardi Dinata H, S.I.K., MM., Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Sikka, Bapak Muhajir Latief, S.Pd., Kepala Kantor Pos Cabang Maumere, Bapak Muchidzan Baini, Kabag Ops Polres Sikka, AKP I Wayan Oka Deswanta, SE., Kasat Intel Polres Sikka, Iptu Suparjo, S.Sos.,Pamatwil Kecamatan Nita, Hewokloang, Magepanda, Bola, Lela, Kangae, dan Kewapante, yang ditunjuk berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin / 120 / II / OPS.1.1. / 2024 tanggal 05 Februari 2024 dan Anggota Polres Sikka yang melaksanakan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin / 125 / II / OPS.1.1. / 2024 tanggal 05 Februari 2024.

Rangkaian Giat Pendistribusian pada hari ketiga ini antara lain pada pukul 09.30 WITA, seluruh logistik Pemilu berangkat dari Kantor KPU Kabupaten Sikka menuju Kecamatan Nita, Hewokloang, Magepanda, Bola, dan Lela menggunakan 12 unit kendaraan yang disiapkan oleh PT Pos Indonesia.

Pukul 14.30 WITA, logistik Pemilu berangkat dari Kantor KPU Kabupaten Sikka menuju Kecamatan Kangae menggunakan 3 unit kendaraan yang disiapkan oleh PT Pos. Dan pada pukul 15.25 WITA, logistik Pemilu berangkat dari Kantor KPU Kabupaten Sikka menuju Kecamatan Kewapante menggunakan 2 unit kendaraan yang disiapkan oleh PT Pos.

Logistik Pemilu yang telah tiba di lokasi tujuan akan disimpan di Gudang Logistik masing-masing Kecamatan untuk selanjutnya didistribusikan ke masing-masing TPS oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing Desa.