"Jaga Keamanan Obyek Vital dan Fasilitas Umum Polsek Paga Polres Sikka Gelar Patroli Rutin"

Tribratanewssikkaa.com - Maumere.Senin, 1 Juli 2024, pukul 21.00 WITA, Piket Jaga SPKT 2 Polsek Paga, Polres Sikka, melaksanakan kegiatan patroli rutin di berbagai obyek vital di wilayah Paga. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit SPKT 2 Polsek Paga, BRIPKA Ambrosius N. Kota, dan didukung oleh personel BRIPKA Kadek Maradona, BRIGPOL Paskalis T. Talu, dan BRIPTU Yohanes A. Putra Fernandes.

 

Patroli kali ini menyasar sejumlah kantor instansi pemerintah dan swasta di wilayah Paga, termasuk Kantor Pegadaian Paga, Kantor Bank BRI Unit Paga, dan Kantor Bank NTT Paga. Selain itu, patroli juga dilakukan di fasilitas umum seperti SPBU Paga, dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban di tempat-tempat tersebut. Patroli dilakukan di sepanjang Jalan Raya jurusan Maumere-Ende, tepatnya di wilayah Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

 

Rangkaian Kegiatan Patroli guna Memelihara Ketertiban dan Keamanan. Kegiatan patroli bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman, agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif. Fokus utama adalah kantor-kantor pemerintah dan swasta serta fasilitas umum di wilayah Paga.

 

Menciptakan Lingkungan Aman. Patroli juga bertujuan menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di sekitar pemukiman warga, dengan harapan dapat mengurangi dan mencegah tindak kejahatan.

 

Dan yang tidak kalah penting adalah Membangun Komunikasi dengan Masyarakat: Selain menjaga keamanan, personel patroli juga mengimbau masyarakat untuk terus membangun komunikasi dan kerja sama dengan pihak kepolisian. Hal ini penting untuk menanggulangi segala bentuk gangguan kamtibmas di lingkungan mereka.

 

Dalam kegiatan patroli ini, personel menggunakan satu unit Ranmor Dinas Vixion dan satu unit Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas. Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Paga dan sekitarnya tetap aman dan kondusif, serta masyarakat dapat beraktivitas dengan rasa aman.