Patroli Malam Polsek Lela: Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga Sikka

Patroli Malam Polsek Lela: Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga Sikka

Tribratanewssikka.com - Maunere.Polsek Lela di bawah naungan Polres Sikka melaksanakan patroli rutin pada senin malam (1/7) pukul 20:30 WITA. Kegiatan ini dipimpin oleh BRIPKA Gervas G. Mbasa dan BRIPKA Longginus Manu dari Piket Jaga SPKT Regu II Polsek Lela.

Patroli ini menyasar lokasi-lokasi yang sering menjadi titik kumpul masyarakat di malam hari. Rute yang dilalui mencakup jalan raya jurusan Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka. 

 

Patroli bertujuan memelihara ketertiban hukum dan menerima masukan dari masyarakat setempat. Selain itu, kegiatan ini juga berfokus pada menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif, baik di sekitar pemukiman warga maupun bagi pengguna jalan raya.

 

Dalam patroli ini, petugas berinteraksi dengan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran hukum serta menampung aspirasi dan keluhan warga. Dengan pendekatan dialogis, patroli ini berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat. Patroli berlangsung selama satu jam, dengan menggunakan satu unit sepeda motor pribadi jenis Vixion.

 

Kegiatan patroli rutin ini diakhiri pada pukul 21:30 WITA. Dengan berakhirnya patroli, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Lela dapat terus terjaga, dan masyarakat merasa lebih aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.