"Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Beru Intensifkan Patroli Dialogis untuk Jaga Kamtibmas"

Tribratanewssikka.com-Maumere, 20 Agustus 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Beru, AIPDA Nuryadin Djafar, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang pada Senin pagi, 19 Agustus 2024. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dan berakhir pukul 10.00 WITA.

Patroli dialogis ini difokuskan pada warga masyarakat di Kelurahan Beru, dengan tujuan utama meningkatkan kerjasama antara warga dan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu, AIPDA Nuryadin Djafar juga berusaha menyerap informasi langsung dari masyarakat, mendengarkan berbagai keluhan, serta memberikan solusi dan edukasi terkait masalah-masalah yang dihadapi warga.

 

Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Nuryadin Djafar juga mengingatkan warga untuk selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas, termasuk larangan mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk alkohol. Ia juga menekankan pentingnya segera melapor kepada petugas Bhabinkamtibmas jika terjadi peristiwa pidana atau kejadian yang mencurigakan.

 

Dari hasil patroli, warga masyarakat yang ditemui menyambut baik himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas. Mereka menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada.

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menggunakan satu unit kendaraan dinas roda dua (R2) Versa Bhabinkamtibmas Polsek Alok.Kegiatan patroli dialogis dan sambang ini merupakan bagian dari upaya preventif yang terus dilakukan oleh Polres Sikka untuk memastikan wilayahnya tetap aman dan kondusif, terutama menjelang pesta demokrasi Pilkada 2024. (Cm²⁴)