Jumat Curhat, Wakapolres Dengarkan Keluhan Masyarakat Kel. Kabor dan Bagikan Bantuan Dari Kapolres Sikka

Jumat Curhat, Wakapolres Dengarkan Keluhan Masyarakat Kel. Kabor dan Bagikan Bantuan Dari Kapolres Sikka
Jumat Curhat, Wakapolres Dengarkan Keluhan Masyarakat Kel. Kabor dan Bagikan Bantuan Dari Kapolres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka menggelar Jumat Curhat yang merupakan program yang digagas oleh Mabes dan diperuntukan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya Polri dapat menampung curhatan, keluhan, dan masukan dari masyarakat secara langsung terkait tugas personil di lapangan.

Jumat Curhat kali ini, dilaksanakan bersama warga masyarakat Rt/Rw 003/004, Kel. Kabor, Kec. Alok, Kab. Sikka dipimpin oleh Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., bersama PJU dan Kapolsek Alok dan personilnya.

Seperti biasanya, Jumat Curhat diisi dengan masukan, pertanyaan, keluhan, serta saran dari masyarakat yang dikunjungi yang disampaikan langsung kepada pimpinan, dan langsung ditanggapi oleh Kapolres maupun Wakapolres dan pejabata Polres Sikka lainnya yang menghadiri kegiatan Jumat Curhat tersebut.

Dari pantauan Humas Polres Sikka di lapangan, masyarakat terlihat sangat antusias menyampaikan semua pendapat, saran, maupun pertanyaan kepada Wakapolres dan dijawab langsung pada saat itu juga.

Pada akhir kegiatan Wakapolres menyampaikan himbauan agar warga masyarakat dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif serta memenuhi dan melengkapi kelengkapan saat berkendaraan seperti SIM, STNK, Penggunaan Helm, dan lain-lain serta.

“Kepolisian akan berada ditengah - tengah masyarakat dengan mendengar segala permasalahan dan keluhan masyarakat dengan penyelesaian melalui pendekatan secara preventive,” ungkap Wakapolres.

“Kegiatan Jumat Curhat akan terus dilaksanakan dengan  mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini ditutup dengan pembagian beras bantuan dari Kapolres Sikka kepada masyarakat setempat yang membutuhkan.