Perkuat Sinergitas dan Soliditas, TNI-Polri Kab. Sikka Laksanakan Olahraga Bersama

Perkuat Sinergitas dan Soliditas, TNI-Polri Kab. Sikka Laksanakan Olahraga Bersama
Perkuat Sinergitas dan Soliditas, TNI-Polri Kab. Sikka Laksanakan Olahraga Bersama

Tribratanewssikka.com, Maumere - TNI-Polri Kabupaten Sikka menggelar kegiatan Olahraga Bersama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77dengan mengusung tema ''Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Untuk Mewujudkan Kondusifitas Keamanan Dalam Negeri Dalam Mengawal Tahun Politik 2024''.

Kegiatan dilaksanakan di Mako Kodim 1603 Sikka dan dihadiri oleh personil Lanal Maumere, Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, dan personil pangkalan TNI AU.

Kegiatan olahraga bersama TNI-POLRI ini diawali dengan  apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso S.I.P., dan Kapolres Sikka AKPB Nelson F.D. Quintas, S.I.K.

"Olahraga bersama ini bertujuan agar seluruh personil TNI-Polri dapat menjalin silahturahmi dan memperkuat tali sinergitas", ungkap Dandim 1603 Sikka saat memimpin apel.

Kapolres Sikka melanjutkan kegiatan olahraga bersama ini dilakukan sebagai wujud soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri. "Ini adalah wujud nyata sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri yang selama ini sudah berjalan dengan baik."

"Selain daripada itu, kegiatan senam bersama ini juga dilakukan guna menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, untuk menunjang tugas dan tanggung jawab ke depannya," tambahnya.

Wujud sinergitas antara TNI-Polri tidak hanya sebatas pada kegiatan yang bersifat formal tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan TNI-Polri dalam menjaga keamanan wilayah yang senantiasa kondusif khususnya di wilayah Kab. Sikka.

Dandim 1603 Sikka dan Kapolres Sikka secara kompak mengungkapkan harapannya agar dengan kegiatan seperti ini, koordinasi, kerjasama dan kolaborasi antara TNI-Polri semakin mantap dan kehadiran TNI-Polri bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas yang tentunya membawa pengaruh positif tidak hanya aspek keamanan tetapi juga ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.