Cek Kesehatan (Posbindu) Oleh Puskesmas Di Ruangan Polsek Alok.

Cek Kesehatan (Posbindu) Oleh Puskesmas Di Ruangan Polsek Alok.

Tribratanewssikka – Dalam rangka untuk mengantisipasi berbagai penyakit anggota Polsek Alok telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan pos bimbingan terpadu oleh petugas puskemas  Kopeta secara gratis dijalan Litbang, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka.

Bertempat di aula Polsek Alok secara bergantian anggota polsek alok mendapatkan pemeriksaan kesehatan, kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Dr. Vebi natalia  dan Dr. Felisia ( dr. Intership) dan beberapa orang tenaga kesehatan.  Jumat, 25/09/20.

Yang mana pemeriksaan kesehatan ini mencakup pemeriksaan tinggi dan berat badan, tekanan darah, cek gula dara, cek kolestrol, cek asam urat, konsultasi diet dan terapi, hal ini karena sangat penting untuk mengetahui maupun untuk mengantisipasi apabila ada anggota yang mengalami gangguan kesehatan segera dapat dicegah dan diobati lebih lanjut.

Tujuan utama kegiatan Pos Bimbingan Terpadu PTM dalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM.

Kapolsek Alok Ipda Harry Arsa S.Tr. K mengatakan "bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan guna deteksi dini tentang penyakit tidak menular kepada anggota polsek alok, agar sejak dini mengetahui bagaimana kondisi kesehatan anggotanya saat ini dan bisa menjaga pola hidup sehat". (h21)