KABAG OPS BERI ARAHAN PADA PASUKAN DALMAS SEBELUM PENGAMANAN KAMPANYE PILKADES SERENTAK

KABAG OPS BERI ARAHAN PADA PASUKAN DALMAS SEBELUM PENGAMANAN KAMPANYE PILKADES SERENTAK

Sebelum dilakukan pergeseran kepada pasukan Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka untuk melaksanakan Back up ke Polsek Nita dan Polsek Paga , Kabag Ops Polres Sikka AKP Muh. Arif Sadikin, SH memberikan arahan dan beberapa perintah untuk dapat dilaksanakan oleh pasukan Dalmas Polres Sikka. Sehingga pelaksanaan kampanye serentak dalam rangka Pilkades serentak 2016 se-Kabupaten Sikka dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Sabtu (23-1-2016 pukul 08.30 wita)

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pengamanan kampanye oleh calon kepala desa dalam pilkades serentak 2016 ini, Polres Sikka menerjunkan sebanyak 201 personil yang terdiri dari 139 personil Polsek jajaran yang melakukan pengamanan langsung di 62 desa yang melaksanakan pilkades dan 62 personil dari Dalmas dari Sat Sabhara Polres Sikka yang terbagi ke dalam 2 pleton di Barat dan di Timur Kabupaten Sikka. Yang di Barat adalah Pleton I yang stand by di Polsek Nita, sedangkan Pleton II di Timur stand by di Polsek Waigete.

Pasukan Dalmas Polres Sikka yang digeser ke Wilayah Barat dan Wilayah Timur Kabupaten Sikka ini siaga di lokasinya masing-masing dan bila sewaktu-waktu situasi di lokasi kampanye terjadi ancaman dan atau gangguan, maka akan sesegera mungkin diluncurkan ke lokasi kejadian guna mengamankan situasi sekaligus melakukan tindakan penegakan hukum di lapangan.

Kabag Ops mengharapkan kerja sama dari seluruh calon kepala desa bersama tim suksesnya, para panitia penyelenggara di desa, para perangkat desa setempat hingga para Ketua Rt dan Rw, serta seluruh warga masyarakat di desa setempat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, sehingga pelaksanaan kampanye dalam rangka pilkades serentak 2016 se-Kabupaten Sikka yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 23, 25 dan 26 januari 2016 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.