Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka Imbau Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka Imbau Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikayasa) Sat Lantas memberikan sosalisasi dan imbauan kepada warga tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, Senin (3/8/2020) saat sedang melaskanakan operasi Patuh Turangga-2020 di seputaran Jl. Ahmad Yani, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kanit Dikyasa Ipda Anshari bersama Personil Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Anshari mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, serta melengkapi surat-surat kendaraan sebelum bepergian.

“Agar masyarakat lebih tertib dan patuhi dalam berlalu lintas, pengendara maupun yang dibonceng wajib menggunakan helm SNI, belok kiri harus mengikuti isyarat rambu lalu lintas, tidak boleh melanggar marka jalan, serta selalu patuhi protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa pandemic covid-19 ini,” ungkap Ipda Anshari.

Selain itu, Ipda Anshari juga menambahkan kegiatan penyuluhan dan himbauan dilaksanakan guna menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif dan mengurangi Lakalantas atau mengurangi Fatalitas Lakalantas di Kab. Sikka. (k21)