Kabag Ops Polres Sikka AKP Oka Deswanta Ikuti Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Aula SCC

Kabag Ops Polres Sikka AKP Oka Deswanta Ikuti Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Aula SCC

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Selasa, tanggal 23 April 2024, Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, bergabung dalam kegiatan penting, yakni Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka untuk Pilkada tahun 2024. Acara tersebut dihelat di Aula SCC (Sikka Convention Centre), Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka/Launching Pilkada Tahun 2024 merupakan upaya KPU Kabupaten Sikka dalam menggelar proses demokrasi yang jujur, adil, damai, dan bermartabat. Tema yang diusung, "MARI KITA WUJUDKAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIKKA TAHUN 2024 YANG JUJUR, ADIL, DAMAI DAN BERMARTABAT," menjadi landasan bagi seluruh proses yang akan dilakukan.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh Ketua KPU Kabupaten Sikka, Bapak Herimanto, SH., MH. Hadir juga dalam acara tersebut Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bapak Baharudin Hamza, M.Si., serta para komisioner dan staf KPU Kabupaten Sikka.

Tak hanya itu, banyak tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Pj. Sekda Kabupaten Sikka, Kasdim 1603 Sikka, Pasi Intel Lanal Maumere, dan perwakilan dari berbagai partai politik serta organisasi kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Kabupaten Sikka, Ibu Margaretha Movaldas Da Maga Bapa, ST, M.Eng., mengingatkan akan pentingnya menjaga netralitas ASN serta menghindari isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat. Hal ini sejalan dengan pesan Ketua KPU Kabupaten Sikka yang menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan perdamaian dalam proses pemilihan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penabuhan gong yang menandai dimulainya Tahapan, Program, dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2024. Sejumlah tahapan seperti pembentukan PPK, PPS, dan KPPS, pemuktahiran daftar pemilih, hingga pelaksanaan pemungutan suara telah dijadwalkan dengan cermat.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran acara, Satuan Samapta Polres Sikka turut memberikan pengamanan terbuka, dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Sikka, Iptu I Made Sutama. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, dipantau oleh Unit Intelijen Kepolisian Resor Sikka di bawah pimpinan Kasat Intelkam Polres Sikka, Iptu Suparjo, S.Sos.

Acara peluncuran tahapan pemilihan ini menandai awal dari proses demokrasi yang berkelanjutan dan diharapkan dapat menghasilkan kepemimpinan yang berintegritas serta mampu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Sikka.